tes

Rumah Belajar Einstein Jatisari...Prestasi lebih Pasti

Minggu, 20 Maret 2011

Latihan Otak Kiri dan Otak Kanan


Left Brain and Right Brain Exercises

 Sama seperti bagian tubuh lain, otak kebutuhan latihan untuk mengoptimalkan kesehatan dan kesejahteraan. Unless you have a medical condition such as Alzheimer's disease, which causes degeneration of brain and neural tissues, or other similar dementia-related diagnoses, your brain is as capable of learning when you're in your 80s as it is when you're in your 20s. Kecuali Anda memiliki kondisi medis seperti penyakit Alzheimer, yang menyebabkan degenerasi otak dan jaringan saraf, atau lainnya yang berhubungan dengan diagnosa demensia yang sama, otak anda adalah sebagai mampu belajar ketika Anda berada di tahun 80-an Anda karena biasanya ketika Anda berada di Anda berusia 20-an.

Kanan dan otak kiri latihan , juga disebut neurobics, membantu otak tetap dirangsang, aktif dan terlibat. Such stimulation constantly creates new pathways through the brain that enhance processing speed, understanding, coordination and reasoning skills. stimulasi seperti itu terus-menerus menciptakan jalur-jalur baru melalui otak yang meningkatkan kecepatan proses, pemahaman, koordinasi dan kemampuan penalaran.

Berlawanan Menarik

Sebuah latihan yang baik untuk belahan kanan dan kiri otak adalah kejutan sekali-sekali.  Misalnya, jika Anda benar-tangan, coba menyikat gigi dengan tangan kiri Anda, menyarankan Neurobics.com. Jika Anda kidal, cobalah menulis atau menggambar dengan tangan kanan Anda.  kegiatan seperti menjaga otak dirangsang dan membuat sirkuit baru, serta mendorong produksi neurotrophin, diperlukan untuk pertumbuhan sel otak dan perkembangan.

Multitask Multitask

Tantangan kedua sisi otak Anda pada waktu yang sama dengan multitasking. Sebagai contoh, Neurobics menunjukkan berpakaian atau mengikat sepatu Anda dengan mata tertutup.  tugas tersebut membantu memperkuat dan mengembangkan keterampilan sensorik lain selain visi, seperti pendengaran Anda, rasa sentuhan, keseimbangan dan orientasi.  Anda Beralih komputer mouse ke sisi lain dari komputer, atau menggunakan remote control untuk televisi Anda dengan tangan non-dominan.

Belajar Hal Baru

 Mempelajari keterampilan baru atau kegiatan seperti bahasa menggunakan otak kanan dan kiri.  Permainan yang merangsang visual, berpikir dan penalaran keterampilan juga latihan kedua belahan otak, menurut The Franklin Institute.  Membaca, mengerjakan teka-teki silang atau berpartisipasi secara lisan dengan program-program game online atau televisi atau menunjukkan juga membantu merangsang otak, meningkatkan kemampuan penalaran dan meningkatkan fungsi kognitif.

Berjalan-jalan

Berjalan adalah latihan yang sangat baik untuk otak, menurut The Franklin Institute, yang telah terlibat dalam penelitian bahwa negara individu, terutama warga senior, yang berjalan secara teratur menunjukkan peningkatan kemampuan memori dan penalaran.  Berjalan juga merupakan latihan fisik yang membantu mempertahankan fungsi kardiovaskular, yang memberikan otak dengan oksigen darah dan gizi-diperkaya, yang menyebabkan pertumbuhan sel optimal dan pembangunan.